Sebanyak 331 Siswa SPN Polda Kaltara Resmi Dilantik Kapolda Jadi Bintara Polri

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., hadiri Upacara Penutupan dan Pelantikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang terletak di Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kamis (21/12).

Upacara Penutupan dan Pelantikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023 tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., selaku Inspektur Upacara (Irup).

Jumlah Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023 Polda Kaltara yang dilantik tersebut sebanyak 331 Siswa, dimana dalam Upacara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Provinsi serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara serta Kapolres jajaran Polda Kaltara.

“Program Pendidikan ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. Melalui penambahan jumlah personel, diharapkan penyebaran pelayanan Publik semakin meningkat dan kehadiran Polri ditengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kapolda Kaltara

Selain menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023, Kapolda Kaltara juga meresmikan 3 (tiga) pembangunan gedung baru Polsek jajaran Polda Kaltara, diantaranya Polsek Kayan Hulu (Polres Malinau), Polsek Sembakung dan Polsek Lumbis (Polres Nunukan).

Pembangunan gedung baru Polsek ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Polri khususnya Polda Kaltara dalam rangka penguatan dan peningkatan efisiensi serta efektifitas pelaksanaan tugas Polri dalam memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menjaga stabilitas keamanan diwilayah perbatasan Indonesia dan negara Malaysia khususnya pada lokasi berdirinya Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Long Nawang.

“Saya juga berharap kehadiran gedung baru Polsek ini bukan hanya menjadi sarana operasional Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, tetapi juga dapat menjadi tempat yang merepresentasi kehadiran Polri sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambah Kapolda Kaltara

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian Pendidikan dan Pembentukan di lembaga Pendidikan Polri (SPN Polda Kaltara) dengan baik, dan menghantarkan secara resmi untuk di lantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (BRIPDA).

Kapolres Malinau juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltara dan seluruh pihak yang tentunya turut berperan dalam mensukseskan pembangunan gedung baru Polsek Kayan Hulu ini, semoga dengan kehadiran gedung Polsek Kayan Hulu yang baru ini dapat menjadi wujud nyata kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Malinau, Polda Kaltara. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!