Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat, Kapolres Malinau Gelar Jum’at Curhat di Masjid Al-Istiqomah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema Jum’at Curhat sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah dengan masyarakat, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung penyampaiaan untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Seperti siang ini, program Jum’at Curhat tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., usai melaksanakan ibadah Sholat Jum’at yang sekaligus dirangkaikan dengan program Jum’at Curhat bersama jamaah Sholat Jum’at bertempat di Masjid Al-Istiqomah, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum’at (22/12).

Acara yang dihadiri para jamaah Masjid Al-Istiqomah tersebut bertujuan untuk menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dan solidaritas dalam menjaga keamanan serta kerukunan ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa pesan kepada para jamaah. Selain memperkenalkan diri dan bersilaturahmi, Kapolres Malinau juga mengajak semua jamaah untuk ikut serta menjaga kondusifitas Kamtibmas selama Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah terimakasih para jamaah Sholat Jum’at semuanya dimana siang ini usai melaksanakan ibadah Sholat Jum’at kita bisa berkumpul kembali disini ya bapak-bapak. Sebelumnya kami sampaikan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi atau memberikan himbauan serta diskusi untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat. Dalam kesempatan ini, saya selaku Kapolres Malinau mengajak seluruh jamaah dan masyarakat Kabupaten Malinau untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana yang aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu ini,” ujar Kapolres Malinau

Selain itu, Kapolres Malinau juga meminta kepada seluruh masyarakat maupun jamaah Masjid Al-Istiqomah untuk berhati-hati dalam memahami informasi serta tidak mudah menyebar kabar yang beredar agar tidak timbul kegaduhan dan menjerumuskan.

“Di era digital yang terus berkembang ini saya minta jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak diketahui kebenarannya dan diharapkan tidak mudah terpancing serta terprovokasi dengan isu-isu atau berita Hoax yang sengaja disebarkan untuk memecah belah kita semua yang menyebabkan situasi Kamtibmas menjadi tidak kondusif. Berbeda pilihan boleh, tapi tetap jaga silaturahmi apapun perbedaan pilihanya. Sekali lagi kami menghimbau kepada jamaah yang ada disini dan masyarakat pada umumnya untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu juga berita Hoax yang dapat memecah belah masyarakat menjelang Pemilu serentak 2024, sebelum menyebarluaskan tentunya di teliti dan di saring terlebih dahulu kebenarannya, kita harus bijak menyikapinya,” pesan Kapolres Malinau

Dihadapan para jamaah Sholat Jum’at yang berjumlah kurang lebih 100 orang, Bapak Jumadi yang merupakan salah satu jamaah yang mengikuti rangkaian kegiatan ini turut mengapresiasi langkah Kepolisian untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Malinau dan mendo’akan jajaran Polres Malinau selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam mengemban tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Alhamdulilah terimakasih atas kesempatan yang diberikan, disini kita semua sangat menyambut baik kegiatan Kapolres Malinau beserta jajaran setelah Sholat Jum’at ini untuk membangun silaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan terkait keamanan kepada kita semua para jamaah. Pada intinya disini kami sangat mendukung Kepolisian khususnya Polres Malinau dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Kami mendo’akan semoga kinerja Kepolisan dalam menjaga keamanan Bumi Intimung Kabupaten Malinau ini menjadi ladang amal ibadah yang diberkahi Allah SWT, aamiin,” ucap Bapak Jumadi

Do’a ini pun turut di aamiinkan oleh seluruh jamaah Sholat Jum’at di Masjid Al-Istiqomah yang terus setia mengikuti rangkaian kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Malinau ini. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!