Munas IV Senkom Mitra Polri

GemilangNews.Com | Depok – Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka secara resmi Munas IV Senkom Mitra Polri.

Pembukaan Munas IV Senkom Mitra Polri yang sedianya akan dibuka oleh Kapolri, mendadak diwakilkan kepada Kabaharkam, karena harus menghadap Presiden.

H.Katno Hadi, SE, MM., Ketua Umum Senkom Mitra Polri dalam laporannya mengatakan, Delapan belas tahun Senkom Mitra Polri PRIMA, (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel) dalam menghadapi revolusi Industri 4.O bidang Kamtibmas mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Sebagai Organisasi masyarakat yang mandiri dan berkiprah secara nasional, diusianya yang ke 18 tahun, Senkom Mitra Polri dengan penuh semangat, berusaha dan berjuang untuk terus maju walaupun dihadapkan pada banyak tantangan dan hambatan. Untuk meneruskan estafet kepemimpinan dan sesuai dengan amanat AD/ART Senkom Mitra Polri, pada tanggal 19-20 Juli 2022 menggelar MUNAS IV. Harapan saya siapapun yang nanti terpilih jadi Ketua Umum, tetap dibimbing,” Harap H.Katno Hadi.

Sementara itu Kabaharkam dalam sambutan pembukaannya juga berharap agar Senkom yang sudah exelent jangan dirusak gegara tidak terpilih jadi ketua umum.

“Musyawarah Nasional (MUNAS) IV SENKOM MITRA POLRI merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi. Pemilihan Ketua Umum adalah mekanisme dalam MUNAS, maka siapapun yang terpiih jangan bikin sempalan, Senkom yang sudah baik jangan dirusak hanya maslah sepele,” Harap Kabahrkam.

MUNAS IV SENKOM MITRA POLRI yang diadakan di Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT SENKOM MITRA POLRI) Sawangan Depok pada tanggal 19-20 Juli 2022 bertemakan “Menuju indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.
Sebagai Organisasi masyarakat yang mandiri dan berkiprah secara nasional dengan visi : terwujudnya senkom sebagai organisasi kemasyarakatan yang berevolusi industri 4.O dibidang Kamtibmas, membawa misi : Menjadikan Senkom Mitra Polri yang Prima, yakni Profesional, Inovatif, Moderen dan Akuntabel.
Dalam kiprahnya Senkom Mitra Polri terus mengukir prestasi di berbagai bidang kehidupan yang menyentuh kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, sebagai dedikasi dan karya nyata Senkom Mitra Polri.

“Senkom Mitra Polri memiliki MoU dengan MABES POLRI substansinya, Senkom membantu pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Senkom berperan aktif dalam pengamanan kegiatan masyarakat, apel gelar pasukan, Tracer COVID-19 dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan secara serentak diikuti seluruh anggota di semua tingkatan,” Jelas H.Katno Hadi, SE,MM., Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Senkom seringkali hadir untuk memberikan andil dalam kegiatan-kegiatan seperti pengamanan hari besar keagamaan, membantu kebencanaan dan kegiatan Bela Negara. Untuk hal ini, Senkom Mitra Polri memiliki beberapa Nota Kesepahaman (MOU) dengan Instansi Pemerintah yaitu dengan Mabes Polri dan Badan Narkotika Nasional untuk Kamtibmas, MOU dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Basarnas untuk kebencanaan serta dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk Bela Negara.Lanjut Katno Hadi.

MUNAS IV SENKOM MITRA POLRI yang dibuka oleh Kakorbinmas pada Selasa, 19 Juli 2022 di lokasi PUSDIKLAT SENKOM MITRA POLRI Jl. H.Hanafi No.50 Kel.Serua-Bojongsari-Depok, diikuti oleh 35 Provinsi sebagai peserta yang hadir di lokasi MUNAS, secara luring, Adapun 450 pengurus Kota&Kabupaten lainnya mengikuti MUNAS IV Senkom Mitra Polri secara daring dari studio masing-masing melalui jaringan Senkom Digital Comunication (SDC). (Frs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!