Persiapan Sebelum Masuk Pendidikan, Polres Malinau Gelar Binlat Terhadap 36 Casis Bintara dan Tamtama Polri

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Guna mempersiapkan Siswa Pendidikan Polri Tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melakukan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) terhadap Calon Siswa (Casis) Polri Gelombang I Tahun 2024 yang dinyatakan lulus dan akan menempuh pendidikan Polri tahun 2024 mendatang, Rabu (13/12).

Adapun jumlah Casis pengiriman Polres Malinau yang melaksanakan Binlat pagi ini terdiri dari Bintara dan Tamtama Polri lulus terpilih sebanyak 36 Casis dengan rincian 29 Bintara PTU, 1 Bintara Brimob, 2 Bintara Polwan dan 4 Tamtama Brimob.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menerangkan bahwa kegiatan Binlat Casis Bintara dan Tamtama Polri lulus terpilih ini dilaksanakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) bertempat dilapangan apel Mapolres yang dipimpin PS. Kasubbag Binkar dan didampingi personel Bag SDM Polres Malinau.

“Melalui Bag SDM Polres Malinau, kami melakukan Binlat terhadap 36 Casis Polri Gelombang I Tahun 2024 Polres Malinau yang dinyatakan lulus dan akan menempuh pendidikan Polri tahun 2024 mendatang. Kegiatan Binlat ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan dan persiapan para Casis sebelum mengikuti Pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara, Sepolwan dan Pusdik Brimob,” ungkap Kabag SDM

Lanjutnya, kegiatan Binlat ini juga dilakukan dengan maksud untuk dapat memberikan pemahaman kepada para Casis serta mempersiapkan fisik dan mental sehingga kedepan para Casis ini memiliki gambaran serta dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk memasuki lembaga Pendidikan.

“Selama masa jeda, para Casis ini selalu di isi dengan diberikanya materi Binlat oleh Bag SDM Polres Malinau berupa Pelatihan Baris Berbaris (PBB), latihan pelaporan, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya serta latihan fisik lainnya agar fisik para Casis lebih kuat dan terlatih. Dengan Binlat ini diharapkan dijadikan modal, wawasan sekaligus motivasi bagi para Casis untuk mengikuti Pendidikan di lembaga Pendidikan nantinya,” tambahnya

Kabag SDM juga berpesan kepada para Casis dalam hal pentingnya meningkatkan kedisiplinan dan sikap tampang serta bijak dalam bermedia sosial, menjaga etika dan menghindari postingan-postingan yang dapat menuai kontra hingga viral yang mengakibatkan masalah pada diri sendiri dan orang lain.

“Kami juga mengingatkan agar para Casis ini jangan terlena, lalai bahkan tergoda melakukan perbuatan sia-sia yang tidak bermanfaat, apalagi sampai menimbulkan masalah bagi diri sendiri yang sementara menjalani masa menunggu giliran mengikuti Pendidikan di SPN. Jadi saya minta juga para Casis ini untuk mengisi kegiatan dengan dan hal-lah positif dengan mengenali, mehamani dan mempelajari tugas pokok Kepolisian,” tutup Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!