Di Tengah Masa Kampanye dan Jelang Nataru, Polresta Bulungan Perkuat Persiapan Pengamanan

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), Polresta Bulungan terus mempersiapkan dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tengah masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami sangat menyadari bahwa Natal dan Tahun Baru merupakan momen penting bagi masyarakat. Namun, di sisi lain, kami juga harus memastikan bahwa keamanan tetap terjaga, terutama dalam konteks masa kampanye Pileg dan Pilpres yang akan datang,” ujar Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H.

Lanjutnya, hingga kini guna mewujudkan itu semua. Kapolresta Bulungan menyebutkan bahwa selain dilakukannya penguatan internal. Termasuk, dengan stakeholder terkait di wilayah hukum Polresta Bulungan.

Langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan keamanan yang mungkin timbul selama perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam mengamankan proses demokrasi juga tak luput dari perhatian orang nomor satu di Polresta Bulungan ini.

“Kami fokus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam upaya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru maupun dalam mendukung kelancaran proses demokrasi di masa kampanye Pileg dan Pilpres. Kolaborasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan pihak terkait menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas ini,” tambah Kapolresta.

Kapolresta juga menegaskan pentingnya menjalin koordinasi yang erat dengan instansi terkait, seperti TNI, pemerintah daerah, dan lembaga terkait lainnya. Hal ini sebagai bagian dari strategi menyeluruh untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat di tengah perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus mendukung kelancaran proses demokrasi di tahun 2024. (Hms_Polresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!