Latihan Beladiri Polri dan Penggunaan Borgol Bersama Saka Bhayangkara Polres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus menggiatkan pekan produktif dengan menggelar latihan setiap minggunya bertempat di halaman Uji Praktek SIM Mako Polres (Mapolres) Malinau.

Seperti pada siang ini, siswa-siswi atau pelajar dari berbagai sekolah yang tergabung dalam anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau mengikuti dengan antusias pelatihan tentang pengetahuan dan kemampuan keterampilan Beladiri Polri dan Penggunaan Borgol yang di pandu instruktur pembina melalui jajaran Satbinmas Polres Malinau didampingi Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Angkatan 50 Gelombang II Tahun 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom menerangkan Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja atau pelajar untuk menghindari perilaku negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Pelatihan Saka Bhayangkara ini juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin seminggu sekali oleh fungsi Binmas di Polres Malinau guna membentuk mental yang lebih baik dengan memberikan materi-materi yang berbeda pada setiap pekanya.

“Kegiatan ini memang telah menjadi agenda rutin kami selaku instruktur pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau untuk terus membina dan memupuk kedisiplinan anggota Saka Bhayangkara sejak dini. Seperti siang ini, kami dari Satbinmas bersama Siswa Latja SPN Polda Kaltara memberikan pelatihan dan pembekalan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara tentang pengetahuan dan kemampuan keterampilan Beladiri Polri dan Penggunaan Borgol untuk meningkatkan keterampilan baik individu dan kerjasama kelompok,” ungkap IPTU Maruli Gultom pada Minggu (3/12).

Lebih lanjut IPTU Maruli Gultom menambahkan, Pramuka Saka Bhayangkara ini juga merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

“Tentunya, melalui kegiatan positif ini juga dimaksudkan sebagai wadah Polri untuk melatih dan mendidik generasi muda untuk disiplin, cinta tanah air serta menghindari perilaku negatif dalam kehidupan sehari-hari. Semoga juga dengan diadakannya pelatihan dan pembinaan yang secara rutin kita laksanakan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Pramuka Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta membantu Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan bisa dijadikan contoh kepada pelajar lain yang ada diwilayah Kabupaten Malinau maupun teman-teman yang ada di lingkungannya, serta mereka dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri hingga dapat menjadi pelaksana Kamtibmas dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!