Polres Sekadau Kerahkan 60 Personel Amankan Penutupan Festival Budaya Melayu

SEKADAU, Polda Kalbar – Festival Budaya Melayu Tahun 2023 di kabupaten Sekadau, memasuki hari penutupan yang digelar di Lapangan Ej Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Sebanyak 60 personel Polres Sekadau dikerahkan untuk memberikan pengamanan.

Pagelaran festival budaya Melayu ini telah berlangsung selama lima hari sejak tanggal 21 November 2023. Polres Sekadau memberikan dukungan penuh dengan memberikan pengamanan mulai dari pembukaan hingga penutupan acara ini.

Pada Sabtu (25/11/2023) sore pukul 17.00 WIB, Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakrie memberikan arahan kepada personel pengamanan. Ia menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan tanggung jawab dan mengikuti prosedur operasional yang telah ditetapkan.

“Jalankan tugas pengamanan ini dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab. Pastikan melakukan pengamanan sesuai dengan SOP,” tegas Kompol Samsul Bakrie.

Kompol Bakrie mengingatkan, selama pelaksanaan pengamanan, personel diharapkan untuk tetap berada di lokasi yang telah ditetapkan guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Selain itu, kepada personel Lantas agar melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di sekitar lokasi festival,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, menambahkan, sebelum memulai pengamanan nanti agar melakukan sterilisasi area guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dengan apel kesiapan pengamanan dari Polres Sekadau, diharapkan malam penutupan festival budaya Melayu tahun 2023 dapat berjalan sukses dan meriah. Keamanan dan kenyamanan warga serta peserta festival menjadi prioritas utama dalam acara ini. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!