Polres Malinau Gencar Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Beragam upaya untuk mengamankan sekaligus mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Malinau secara intensif.

Salah satunnya, melalui kegiatan sambang yang dilakukan oleh personel Polres Malinau yang terlibat dalam Satgas Preemtif Binmas, Subsatgas Edukasi dan Subsatgas Sosialisasi Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 Polres Malinau untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat di Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Goltom selaku Kasatgas Preemtif Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 Polres Malinau mengatakan bahwa kunjungan saat sambang tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan membangun komunikasi antara Polri dan masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang yang saat ini berbagai tahapanya telah berjalan.

“Jadi betul, Polres Malinau khususnya melalui personel kami dalam Subsatgas Edukasi dan Subsatgas Sosialisasi terus berperan aktif bergerak ke berbagai lokasi strategis untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak seluruh elemen untuk bersama Polri dalam menjaga Kamtibmas, khususnya pada setiap tahapan Pemilu 2024 mendatang,” ujar Kasat Binmas IPTU Maruli Goltom

Lanjutnya, saat pelaksanaan sambang tersebut personel Satbinmas Polres Malinau juga mengajak warga masyarakat yang di jumpai untuk waspada dan menanggapi dengan bijak berbagai informasi-informasi berita yang berkembang serta ujaran kebencian berbau Sara yang bisa memecah belah persaudaraan, khususnya menjelang tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Di era digital yang canggih ini, masyarakat juga di himbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoak ataupun isu Sara yang tersebar melalui berbagai platform Media Sosial (Medsos). Karena ini berdampak dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan dilingkungan masyarakat. Jadi sekali lagi kehadiran personel kami tersebut untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan untuk memberikan himbauan tentang pentingnya Kamtibmas. Selain itu, kami ingin masyarakat siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang dengan bijak dan tidak mudah percaya oleh berita-berita yang belum jelas sumbernya, masyarakat hendaknya menyaring terlebih dahulu dengan meniliti betul-betul apabila menerima sebuah informasi,” tambahnya

Kasat Binmas berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang secara intensif dilaksanakan ini, diharapkan nantinya timbul kesadaran dan kesepemahaman untuk berpartisipasi aktif menjaga suasana tetap sejuk dan kondusifitas keamanan tetap terjaga disetiap tahapan Pemilu 2024, khususnya diwilayah Bumi Intimung, Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!