Jumat Curhat Polresta Bulungan, Warga Tanyakan Terkait Syarat Pembuatan SIM

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Melalui program Jumat Curhat, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menyerap segala aspirasi ataupun keluh kesah dari seluruh elemen masyarakat. Dengan harapan cara itu dapat semakin mendekatkan diri antara kepolisian dan elemen masyarakat.
Seperti yang berlangsung di Lapangan Agathis, Tanjung Selor, Jumat (10/11/2023). Personel Sat Binmas Polresta Bulungan membangun komunikasi dua arah bersama pejabat setempat. Kedatangan personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Bulungan, IPTU Bernard Firman P. Siregar, S.H disambut hangat oleh warga. Hingga terjadi sebuah interaksi antara kepolisian dan masyarakat.
Salah satu warga di Tanjung Selor, R Adi pertama menanyakan perihal permohonan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Polresta Bulungan. Khususnya, SIM C yang memang diakuinya bahwa sampai saat ini belum memiliki surat tersebut.
“Pak apakah tidak susah ya, karena informasi ada tes psikologi untuk pemohon SIM C. Mohon diberikan penjelasan sebelum saya ke sana (Polresta Bulungan),” ucap Adi kepada pihak kepolisian.
Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas Polresta Bulungan mengatakan bahwa untuk tes psikologi ataupun lainnya tidak susah. Bahkan, diklaim bahwa semua bisa dilewati asal mengikuti segala prosedur yang ada.
Ya, ini karena pada umumnya berkenaan dengan pengetahuan tentang berkendara, kepatuhan dalam berlalu lintas serta jawaban psikologis. “Jadi kalau adik-adik sudah paham dan mengerti cara berkendara/berlalu lintas yang baik, pasti dengan mudah bisa melakui uji psikologisnya,” ucapnya.
Tambahnya, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat sekalian bahwasanya ini sudah memasuki tahun politik dan sekarang juga sudah mulai tahapan pemilu. Maka, diharapkan agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun berbeda pilihan tentu tidak bisa mempengaruhi hak tersebut. Namun sebaliknya dengan perbedaan itulah kita mampu untuk melahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!