Personel Polres Tarakan lakukan pengawalan pemidahan logistik pemilu 2024, dari pelabuhan malundung menuju gudang KPU Kota Tarakan.

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Tahapan pemilu 2024 saat ini sudah berlangsung, dalam menjaga stabilitas keamanan setiap tahanpan polres tarakan kerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam setiap tahapan, seperti yang terjadi pada senin, 30 oktober 2023 kemarin, sebanyak 35 personel polres tarakan dilibatkan dalam mengawal pemidahan logistik pemilu, dari pelabuhan malundung menuju gudang KPU yang berada di Jl. Mulawarman tepatnya di Mall Pelayan Publik Kota Tarakan.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K. sebanyak 35 personel yang ditugaskan untuk melaksanakan pengawalan yang terdiri dari satgas preventif dan sat gas Kamsel Tibcar Lantas operasi Mantap Brata Kayan 2023 – 2024 dimana pengawalan di lakukan dari pelabuhan malundung menuju gudang logistik KPU yang berada di jalan mulawarman.
Dikatakan AKP Aris pengawalan ini merupakan tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian untuk mengawal pelaksanaan tahapan pemilu, mulai dari saat pendaftaran, kampanye, masa tenang hingga saat pencoblosan.
Pengawalan yang dilaksanakan oleh personel polres tarakan ini guna memastikan logistik pemilu tetap terjaga dengan baik, serta tidak ada kerusakan sehingga siap digunakan saat waktu pemilu telah tiba nantinya.
Selain melaksanakan pengawalan pergeseran logistik pemilu dari pelabuhan malundung menuju gudang KPU pihak kepolisian pun akan melakukan pengamanan dan penjagaan selama logistik pemilu berada di gudang KPU. Akan ada personel polres tarakan yang ditugaskan untuk standby di Gudang KPU selama 24 jam setiap harinya.” Jelas kbg ops. (HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!