Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, Wakapolres dan Personel Polres Malinau Ikuti Upacara di Pemda Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” yang dipimpin Inspektur (Irup) Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., Senin (30/10).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., beserta personel Polres Malinau mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemda Malinau yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pemda Malinau.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Malinau dihadiri unsur Forkopimda, para Asisten, unsur Muspika dilingkungan Pemda Malinau, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta para mahasiswa dan pelajar, pagi ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih serta penghormatan Bendera Merah Putih dipimpin Wakil Bupati Malinau yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

Selain itu, dalam kesempatan Upacara tersebut juga digelar momen yang tidak kalah penting diantaranya pembacaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Pembacaan Kongres Pemuda Indonesia serta menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Usai mengikuti rangkaian Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Pemda Malinau, ditempat terpisah Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP Ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Sumpah Pemuda telah melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” terang Wakapolres Malinau

Dalam semangat peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, pemuda diharapkan dapat terus menghormati jasa para pendiri bangsa dan pahlawan serta selalu menginspirasi perubahan positif di Indonesia dan di tingkat internasional.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-95, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Diharapkan juga melalui momentum ini nantinya dapat terus menginspirasi generasi muda untuk berperan aktif dalam memajukan Indonesia,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!