Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara Aktif Sambangi Warga Binaan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan masing-masing dengan cara rutin atau intensif menyambangi warga dari rumah ke rumah dan menitipkan pesan-pesan Kamtibmas.

Untuk itu, dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas selalu kondusif dan aman sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara, Polres Malinau BRIGPOL Sabar Gunawan Gultom melaksanakan sambang warga binaan yang pada siang ini dilakukan di Desa Putat, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Minggu (22/10).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Utara IPDA Joko Subagyo membenarkan kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmasnya tersebut guna menjalin tali silaturahmi antara personel Bhabinkamtibmas dengan elemen masyarakat.

Melalui kegiatan sambang ini, Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo mengharapkan nantinya dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Toda) dan elemen masyarakat lainya, sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri akan memudahkan tugas-tugas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kegiatan sambang ini juga rutin dilakukan anggota Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Malinau Utara yang lainya dengan tujuan menjalin silaturahmi serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” terang Joko Subagyo

Lanjutnya melalui kegiatan ini juga dalam penyampaian Kapolsek Malinau Utara siang ini, anggota Bhabinkamtibmasnya BRIGPOL Sabar Gunawan Gultom juga mengajak warga binaanya untuk menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan bijak, tidak mudah terpancing oleh berita bohong atau hoax yang dapat memicu ketidakharmonisan.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Malinau, khususnya Kecamatan Malinau Utara ini. Mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga, kepada seluruh masyarakat dihimbau agar tidak terpengaruh oleh berita hoax atau berita yang tidak jelas sumbernya, diharapkan masyarakat terlebih dahulu menyaringnya sebelum menyebarluaskan,” imbuhnya

Selain itu, Kapolsek Malinau Utara juga menekankan kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmasnya untuk selalu mengajak warga Desa binaanya terkait pentingnya partisipasi warga dalam menjaga lingkungan sekitar.

Tidak lupa, Kapolsek Malinau Utara menghimbau masyarakat agar apabila menemui suatu tindak pidana maupun kendala Kamtibmas lainya agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas setempat atau kantor Polisi terdekat. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!