Tingkatkan Kemampuan, Polres Bengkayang Gelar Latihan Pengendalian Massa

Bengkayang, Kalbar – Guna meningkatkan kemampuan, Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Halaman Mapolres Bengkayang, Kamis (14/9/23) pagi.

Adapun latihan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. dengan diikuti PJU Polres Bengkayang, gabungan dari Sat Samapta Polres Bengkayang, Polsek jajaran Polres Bengkayang serta Tim negosiator dari Polwan Polres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang saat dijumpai mengatakan bahwa latihan tersebut rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkis.

“Tentunya dengan latihan ini, dapat menjadikan seluruh personel siap untuk menghadapi situasi maupun eskalasi yang sewaktu-waktu dapat meningkat saat terjadi unjuk rasa,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa hal tersebut juga selaras dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang, sehingga dengan latihan yang digelar akan memantapkan kesiapan dalam mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi.

“Kami matangkan latihan Dalmas seperti dalam gerak cepat pasukan dalam berkumpul, menyiapkan, menggunakan kelengkapan dan peralatan Dalmas. Tidak hanya itu, berbagai formasi dalam dalmas juga langsung dipraktekkan dalam latihan kali ini,” ujar Kapolres.

Lebih dalam ia mengatakan latihan tersebut akan rutin dilakukan, dua kali dalam satu minggu dan akan terus berlanjut hingga minggu berikutnya.

Terakhir, Kapolres berharap kedepannya semua anggota mempunyai kemampuan dan keterampilan yang terasah, sehingga personel lebih siap dalam menghadapi segala ancaman yang lebih komplek terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!