Polres Bengkayang Gelar Jum’at Curhat Terkait Situasi Kabupaten Bengkayang Menjelang Pemilu Tahun 2024

Bengkayang, Kalbar – Menjelang Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bengkayang, Kepolisian Resor Bengkayang menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama dinas terkait di Warung Zam-Zam, Jum’at (8/9/23) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Bengkayang AKP Jami’ad tersebut dihadiri oleh Pju Polres Bengkayang, Kaban Bakesbangpol Kab. Bengkayang, Ketua KPU Kab. Bengkayang, Ketua Bawaslu Kab. Bengkayang serta Anggota KPU Kab. Bengkayang dan Anggota Bawaslu Kab. Bengkayang.

Dalam pembukaannya Kabagops menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu yang telah menghadiri kegiatan Jum’at Curhat yang membahas tema “Situasi Kabupaten Bengkayang menjelang Pemilu Tahun 2024”.

“Kami harap semua pihak yang terlibat untuk mensukseskan Pemilu 2024 terus berperan aktif dalam meningkatkan koordinasi antar lembaga di Kabupaten Bengkayang,” ujar AKP Jami’ad.

Ia juga menjelaskan bahwa Polri bersikap netral dan siap mendukung sepenuhnya dari sisi keamanan guna terciptanya pemilu yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi terkait menghadapi Pemilu 2024 di Kab. Bengkayang agar terciptanya harkamtibmas yang aman damai dan kondusif,” tambahnya.

Kemudian, disampaikan Ketua KPU Kab. Bengkayang diwakili oleh Komisioner KPU, Bapak Mujidi bahwa Untuk sekarang tahapan pemilu masih tahapan DCS, sehingga belum terdapat hambatan maupun kendala.

Selain itu Mujidi juga menyampaikan terkait pendataan DPT yang sudah dilaksanakan dan sudah terdaftar, contohnya warga yang terdaftar di Pontianak dapat memilih di Kabupaten Bengkayang.

Mujidi sebagai pihak dari KPU mengharapkan bantuan kepada pihak Kepolisian untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat apabila akan pindah tempat pemilihan agar mengkonfirmasi ke pihak KPU.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Bawaslu Kab. Bengkayang, Ibu Susanti mengatakan bahwa saat ini pihak Bawaslu melakukan pengawasan terhadap DSC maupun tanggapan dari masyarakat yang mungkin tidak terima namun saat ini masih kondusif.

Susanti berharap adanya keterlibatan Satpol PP untuk mengatur tempat dan mekanisme pemasangan banner atau baliho berdasarkan Perda agar dilakukan pengawasan yang maksimal.

Terakhir Kabagops menyampaikan agar semua pihak bersama-sama mengawal rangkaian Pemilu 2024 dengan aman, damai dan tertib guna wujudkan Kabupaten Bengkayang yang aman dan kondusif.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!