Pertandingan Sepak Bola Berakhir Ricuh, Kapolres Malinau Bersama Bupati dan Dandim 0910 Gelar Mediasi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Peristiwa kericuhan terjadi saat pertandingan Turnamen Sepak Bola yang di gelar di Lapangan Stadion Utama Sepak Bola Utama Kabupaten Malinau pada Senin, (28/8) sore.

Kericuhan tersebut terjadi saat pertandingan Turnamen Sepak Bola di Malinau yang mempertemukan antara kesebelasan Semaring FC A melawan Pusitera B.

Pasalnya, peristiwa kericuhan terjadi adanya pemain dari salah satu tim kesebelasan yang bertanding tidak terima dari keputusan wasit.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan bahwa insiden tersebut benar terjadi diwilayah Kabupaten Malinau yang disebabkan adanya sejumlah pemain dari salah satu tim kesebelasan tidak terima dengan keputusan wasit yang membuat keributan meluas dan suporter juga ikut masuk ke dalam lapangan untuk mengejar wasit.

“Benar peristiwa kericuhan itu terjadi diwilayah hukum kami pada Senin sore. Petugas keamanan termasuk dari jajaran Kepolisian juga sempat melerai namun keributan tidak bisa terhindarkan hingga membuat para suporter yang ada di pinggir lapangan ikut terlibat dan membuat wasit menjadi korban pemukulan,” ungkap Kapolres Malinau

Atas peristiwa tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Malinau yang diantaranya dihadiri Bupati Malinau Wempi W. Mawa., S.E., M.H., Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P., dan Danyon 614/RJP yang diwakili Danki Markas 614/RJP KAPTEN Inf Heri turun tangan untuk melakukan mediasi pada Senin malam bertempat di Aula Rupatama Polres Malinau.

“Senin malam ini kami telah melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak beserta panitia penyelenggara dengan harapan atas peristiwa ini bisa diselesaikan dengan baik-baik. Sementara Turnamen Sepak Bola dari kategori prestasi ini kami hentikan,” pungkasnya

Untuk saat ini situasi berjalan kondusif, unsur FKPD saat ini masih melakukan mediasi untuk menciptakan situasi wilayah Kabupaten Malinau yang kondusif. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!