Wakapolres Malinau Berikan Arahan Kepada 36 Casis Bintara dan Tamtama Polri Gel. I Ta. 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri asal pengiriman Polres Malinau yang dinyatakan lulus terpilih setelah mengikuti tes penerimaan Polri pada tahun 2023 ini dan menunggu pendidikan pada Gelombang I Tahun Anggaran 2024 mendatang mendapat arahan dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., bertempat dilapangan apel Mapolres Malinau, Jum’at 25/8).

Pada kegiatan tersebut, Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., mengingatkan kepada Casis Bintara dan Tamtama Polri asal pengiriman Polres Malinau untuk tidak terlena, lalai atau bahkan tergoda melakukan perbuatan tidak terpuji yang bisa menimbulkan masalah bagi diri sendiri, sementara menjalani masa menunggu giliran mengikuti Pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) yang rencananya pada awal tahun 2024 mendatang.

“Saya minta adik-adik disini bisa kendalikan diri dan kendalikan hawa nafsu selama menunggu keberangkatan, sayangi diri dan sayangi keluarga, karena apabila adik-adik menjelang keberangkatan mendapat musibah atau pelanggaran, hal itu dapat merugikan adik-adik,” ujar Satya

Selain itu, Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., juga memotivasi seluruh Casis agar yakin dengan kemampuan diri mereka sendiri, punya tekat yang kuat dan daya juang yang tinggi untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Orang nomor dua di Polres Malinau dengan pangkat melati satu di pundak ini juga berpesan agar adik-adik yang sudah lulus terpilih ini benar-benar menjaga kesehatan dan mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak penting dan tetap menjaga kebugaran fisik dengan melaksanakan olahraga dirumah masing-masing.

“Saya berpesan, dalam masa tunggu pendidikan agar kesehatan fisik dan rohani dijaga. Selamat atas lulus terpilihnya menjadi anggota Polri walaupun kalian belum melaksanakan pendidikan, jangan pernah melakukan pelanggaran sedikitpun yang bisa berakibat fatal bagi diri kalian dan keluarga,” tegasnya

Untuk diketahui, para Casis Bintara dan Tamtama Polri asal pengiriman Polres Malinau yang berjumlah 36 Casis ini juga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan berkala dan pembinaan jasmani di Polres Malinau.

“Ada 36 Casis Bintara dan Tamtama Polri asal pengiriman Polres Malinau yang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembinaan yang terdiri 4 Casis Tamtama Brimob, 1 Casis Bintara Brimob, 2 Casis Bintara Polwan dan 29 Casis Bintara Polki. Pembinaan dan latihan rutin ini dilaksanakan guna menjaga dan melatih para Casis agar tetap disiplin dan sehat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!