Momen Jum’at Curhat, Kapolres Malinau Gelar Pertemuan Dengan FKUB

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali menggelar dialog Kamtibmas dengan tema Jum’at Curhat bersama para tokoh agama yang tegabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Kantor GKII Malinau, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum’at (11/8).

Dalam kesempatan Jum’at Curhat kali ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung untuk mendengarkan serta menampung kritik, aduan, saran maupun masukan masyarakat yang dihadapi dilapangan yang dalam pelaksanaanya siang ini didampingi Kasat Intelkam Polres Malinau IPTU Mohammad Soleh dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau AIPDA Subandi.

Mengawali penyampaianya dalam kegiatan silaturahmi Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini rutin digelar Polres Malinau dan jajaran setiap hari Jum’at pada setiap minggunya untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat sehingga nantinya dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Jum’at Curhat ini merupakan wadah bagi Polri untuk selalu siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat. Dan hari ini kami kembali membuka komunikasi dengan masyarakat yang pada pelaksanaanya siang ini kami lakukan bersama para tokoh agama yang tegabung dalam FKUB Kabupaten Malinau. Kami berharap melalui komunikasi ini bisa terus berjalan dan semua permasalahan yang ada bisa kita tindak lanjuti,” ujar AKBP Heru

Dalam kesempatan ini, Ketua FKUB Kabupaten Malinau Pdt. Wesly Lufung, S.Th., menyampaikan bahwa FKUB Malinau sangat mendukung dalam agenda silaturahmi yang di selenggarakan Polres Malinau dan kedepan diharapkan dapat saling bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau.

“FKUB mempunyai program Moderenisasi guna pengembangan toleransi umat beragama di Kabupaten Malinau. Kami berharap, agar kegiatan ini tetap berjalan dan tali silaturahmi antara Kepolisian dengan FKUB Kabupaten Malinau dapat dilakukan kembali melalui kegiatan lainya atau Coffe Morning,” ungkap Pdt. Wesly

Selain itu, Ketua FKUB Kabupaten Malinau Pdt. Wesly Lufung, S.Th., juga menyampaikan saran kepada Kapolres Malinau yang mengangkat isu serius terkait peredaran Narkoba yang kian meresahkan masyarakat di wilayahnya. Pdt. Wesly Lufung, S.Th., menerangkan bahwa masalah peredaran Narkoba telah menjadi perhatian serius di wilayah Kabupaten Malinau.

“Kami mohon pak Kapolres, untuk permasalahan Narkoba di Kabupaten Malinau sangat merajalela dan agar dari pihak Kepolisian dapat melakukan penindakan sampai ke akar-akarnya,” lanjut Pdt. Wesly

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKUB Kabupaten Malinau beserta pengurus yang telah bersama-sama hadir dalam pertemuan hari ini. Kapolres Malinau juga meminta dukungan kepada FKUB Kabupaten Malinau untuk saling bersinergi sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terima pak Wesly atas penyampaianya. Saya selaku Kapolres Malinau sangat mengapresiasi karena kerukunan umat beragama di Kabupaten Malinau sangat solid. Kami juga mengajak agar FKUB Malinau tetap menjaga Sitkamtibmas karena saat ini dalam menghadapi tahun Politik, kedepan kita agendakan lagi pertemuan seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi dan bersama-sama dalam memelihara Kamtibmas serta untuk mendukung tugas Polri kedepannya,” terang Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Selain itu menanggapi terkait peredaran Narkoba, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengingatkan bahwa masalah Narkoba adalah tanggung jawab bersama. Kapolres Malinau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan informasi dan masukan kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba.

“Terkait permasalahan Narkoba, kami akan segera melakukan penyelidikan dan pemetaan dalam upaya pencegahan mengenai bahaya Narkoba. Kami juga memberikan pesan kepada masyarakat di Kabupaten Malinau agar bersatu dan tidak takut untuk melaporkan peredaran gelap Narkoba yang mereka ketahui. Kita harus kompak dalam menghadapi masalah ini, kerjasama dan laporan masyarakat sangat penting dalam memberantas peredaran Narkoba khususnya di wilayah kita ini,” pungkas orang nomor satu di Polres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Selama kegiatan berlangsung, Kapolres Malinau juga memberikan nomor handphonenya kepada Ketua FKUB Kabupaten Malinau beserta pengurus yang hadir pada kegiatan ini dan menghimbau serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi terkait permasalahan Kamtibmas.

“Semoga melalui kegiatan Jum’at Curhat ini dalam menjalin silaturahmi, bapak-bapak yang ada disini dan seluruh elemen masyarakat tidak perlu canggung, dan apabila ada informasi terkait permasalahan Kamtibmas segera sampaikan ke saya atau pihak Kepolisian di jajaran Polres Malinau. Hal ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat serta bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!