Dalam Rangka HUT Polwan Ke-75, Polwan Polres Malinau Laksanakan Giat Bakti Religi di Tempat Ibadah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Malinau menggelar berbagai kegiatan sosial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 mendatang, salah satunya Bakti Sosial Religi (Bakti Religi) yang pada pagi ini dilaksanakan di sejumlah tempat ibadah yang berada di Kabupaten Malinau, Jum’at (11/8).

Dengan mengangkat tema HUT Polwan tahun 2023 ini yakni “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Bakti Religi yang digelar tersebut merupakan salah satu upaya jajaran Kepolisian untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara Polri khususnya melalui jajaran Polwan Polres Malinau dengan warga masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menerangkan kegiatan Bakti Religi tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Polwan RI Ke-75 yang pada pagi ini melibatkan 20 personel Polwan yang dipimpin Senior Polwan Polres Malinau BRIGPOL Fordes Chori Natalie dengan melakukan pembersihan baik di halaman Gereja Paroki Santo Stefanus Kabupaten Malinau dan Masjid Al-Istiqomah maupun di dalam bangunannya.

“Bakti Religi yang dilakukan Polwan Polres Malinau ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Polwan di tahun 2023 ini. Kegiatan tersebut dilaksanakann setelah apel pagi dimulai dengan membersihkan teras serta halaman Gereja dan Masjid secara bersama-sama dengan pengurus tempat ibadah, seperti jendela, pintu dan lantai maupun sekitar halaman tempat ibadah masing-masing,” ungkap Kabag SDM

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polwan Polres Malinau terhadap lingkungan tempat ibadah dan masyarakat sekitar. Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta kerukunan umat beragama, sehingga terjalin kebersamaan yang erat untuk mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Selain itu, Bakti Religi yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya personel Polwan Polres Malinau terhadap rumah ibadah. Tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan kerukunan di antara umat beragama yang ada di Kabupaten Malinau. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Kepolisian dalam menjalin kedekatan dengan komunitas agama di wilayah Kabupaten Malinau,” tambahnya

Nampak terlihat, momen yang penuh kegembiraan tersebut digunakan oleh puluhan polwan Polres Malinau mengenakan baju olahraga berkumpul di area Gereja dan Masjid untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Bakti Religi dengan melakukan kerja bakti membersihkan tempat ibadah.

“Aksi-aksi sosial ini akan terus kita lakukan, apalagi yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malinau. Semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya

Sementara itu, pengurus Masjid Al-Istiqomah Bapak Djumadi turut mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kerja bakti dan mendoakan Polwan Polres Malinau dalam tugasnya diberi kelancaran. Hal serupa juga disampaikan oleh pengurus Gereja Paroki Santo Stefanus Kabupaten Malinau usai pelaksanaan kerja bakti.

“Kami selaku pengurus Masjid Al-Istiqomah mengucapkan terima kasih atas kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Polwan Polres Malinau, semoga tetap jaya dan senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan serta perlindungan dalam bertugas. Dengan semangat yang tinggi dan tekad yang kuat, kami yakin dalam melaksanakan tugas-tugasnya mereka akan menghadapinya dengan lancar dan tanpa ada halangan apapun. Semoga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama selalu terjaga dan menjadi contoh bagi kita semua,” ucap Bapak Djumadi. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!