Bhabinkamtibmas Polsek Pagerageung Polres Tasik Kota, Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Sukapada, Bahas Pembangunan Posyandu

  • POLRES TASIK KOTA* – Pemerintah sedang gencar melaksanakan Program Percepatan Pencegahan Stunting. Stunting menjadi permasalahan nasional dan menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Adapun dampak stunting yaitu terganggunya perkembangan otak, pertumbuhan fisik, kecerdasan, dan gangguan metabolisme pada tubuh.

Berkaitan dengan hal tersebut ternyata salah satu wilayah di Desa Sukapada yaitu Kampung Cidahu ternyata belum memiliki sarana yang memadai untuk pembinaan kesehatan masyarakat. Selama ini pembinaan kesehatan masyarakat untuk ibu hamil dan bayi dilaksanakan di Madrasah. Untuk itu Kepala Wilayah kampung Cidahu Bapak Dian Hermawan bersama Bhabinkamtibmas Desa Sukapada AIPDA Dani Firmansyah menemui salah satu tokoh masyarakat yaitu H.Furqon pada Kamis (27/07/2023).

Kepala wilayah Cidahu menindaklanjuti adanya wacana pemberian wakaf tanah dari keluarga H.Furqon bagi warga Cidahu. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersilaturahmi dengan H.Furqon dan menyampaikan apresiasi dan dukungan atas niat baik H.Furqon sekeluarga. Semoga cita-cita warga memiliki Posyandu sebagai pusat pelayanan ibu hamil dan bayi segera terealisasi.
Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.IK melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman menyampaikan bahwa masyarakat desa masih kental dengan budaya gotong royong dan kekeluargaan. “Sangat mulia niat dari tokoh masyarakat yang ingin mewakafkan tanahnya, semoga mendapatkan pahala berlipat ganda.” kata Kapolsek mengapresiasi.

AKBP SY ZAINAL ABIDIN

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!