PC GP ANSOR Jaksel Bersama ASN Kemenag Kota Jaksel Gelar Mujahadah Akbar Untuk Kelancaran, Keselamatan Ibadah dan Jamaah Haji 1443 H

JAKARTA-GemilangNews.Com,- Pada hari Sabtu (18/6), bertempat di Aula Rumah Pergerakan Gus Dur Jl. Kalibata Timur 1 No. 12 yang juga adalah Kantor Sekretariat PC GP Ansor Jakarta Selatan menggelar kegiatan Mujahadah Akbar; Dzikir dan Doa Bersama Untuk Kelancaran, Keselamatan Ibadah dan Jamaah Haji 1443 H bersama ASN Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan. Kegiatan ini juga sekaligus Halal bi Halal Kader Ansor, Banser dan Rijalul Ansor se- Jakarta Selatan.

Adapun yang hadir dari Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan adalah Kepala Kantor DR. H. Taufik, MM. M.Pd., Kasubbag TU H. Syamsuddin S.Ip, Ka.Sie. Bimas Islam Ust. Nana Ali Syahbana S.Ag, Kepala KUA Se-Jakarta Selatan, dan Penyuluh Agama Islam se-Jakarta Selatan. Sedangkan dari keluarga GP Ansor dihadiri Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan Muhammad Anwar, Dedi Purnama, Sekretaris, Ilhamsyah Bendahara PC GP Ansor Jakarta Selatan, Ust. Wawan Saefuddin S.Ag selaku Ketua MDS Rijalul Ansor Jakarta Selatan yang diberi mandat sebagai Ketua Panitia kegiatan ini, serta para Jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Se- Jakarta Selatan, Pimpinan Ranting GP Ansor dan Anggota Ansor, Banser dan MDS Rijalul Ansor Se- Jakarta Selatan.

Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan intruksi Pimpinan Pusat GP Ansor untuk membaca dzikir dan wirid yang telah di susun setiap malam Jum’at selama proses Ibadah Haji berlangsung. 

Kegiatan ini dimulai dengan shalat maghrib berjama’ah dilanjutkan dzikir dan doa mujahadah hingga waktu shalat Isya’ tiba dan kemudian dilanjutkan Shalat Isya’ berjamaah. Selepas itu ada pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW diiringi oleh tim Hadroh MDS Rijalul Ansor Jakarta Selatan. Setelahnya adalah acara seremonial pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars serta sambutan-sambutan.

Selain itu, dilakukan penandatanganan MoU antara MDS Rijalul Ansor Jakarta Selatan yang dipimpin oleh Ust. Wawan Saefudin bersama Panin Dubai Syariah Bank yang diwakilkan oleh Krisnahari untuk program Tabungan Zam-Zam #AgenKebaikan Pergi Haji Semua Bisa.  Nantinya masyarakat dapat melakukan pendaftaran tabungan Ibadah Haji melalui MDS Rijalul Ansor Jakarta Selatan dengan setoran awal senilai Rp. 2.400 ribu dan setoran bulanan senilai Rp. 1.150 ribu, selama 10 tahun. Kelebihan program ini adalah nasabah akan mendapatkan Porsi Haji senilai Rp. 25 juta.

Penandatanganan MoU ini juga disaksikan oleh Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan dan Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Selatan. (DD)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI