Lewat Virtual, Polres Purwakarta Ikuti Anev Situasi Kamtibmas Polda Jawa Barat.

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain beserta jajahannya mengikuti Anev Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang di pimpin Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi, Pada Senin, 24 Juli 2023.

Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran ini dilaksanakan di secara virtual di Aula Sarja Arya Racana, Mapolres Purwakarta.

Dalam Anev Kamtibmas tersebut diisi oleh para Pejabat Utama Polda Jawa Barat seperti Koro Ops, Dir Intelkam, Irwasda, Karo Logistik, Karo Rena, Kabid Propam, Kabid TIK, Dir Krimsus, Dir Krimum, Kabid Kum dan Dir lantas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan Anev Mingguan ini merupakan sebuah wadah untuk mengoreksi kegiatan yang telah dilaksanakan serta untuk memotivasi seluruh satker agar lebih meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik.

“Melalui kegiatan Anev ini, pimpinan dapat mengingatkan secara langsung di masing-masing fungsi untuk melaksanakan tugas sesuai dengan rencana kerja yang telah direncanakan,” ucap Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Ia menyebut, rapat ini dilaksanakan dalam rangka menindaklajuti situasi kamtibmas terkini. Sehingga beragam upaya penanganan dan pencegahan dilakukan guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Rapat ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi menghadapi situasi kamtibmas terkini guna terciptanya Harkamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta, Polda Jabar,” kata Edwar.

Seperti yang diketahui, tren Crime Total (kejadian) di Kabupaten Purwakarta mengalami penurunan sebesar 39 persen dan tren Crime Clearen (penyelesaian) pun menurun sebesar 48 persen.

Edwar berpesan kepada personel untuk terus lakukan komunikasi dan koordinasi secara intens ke Instansi dan stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Purwakarta, Polda Jabar.

“Ya harapannya dengan terus dilakukannya anev ini secara rutin dapat terus memonitoring kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purwakarta, sehingga jika terjadi kendala ataupun permasalahan yang memicu keresahan masyarakat bisa dideteksi dan dicegah sedini mungkin,” tutup Edwar.

Purwakarta, Senin, 24 Juli 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!