Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Sungai Sampit Laksanakan Patroli

Polres Kotim – Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Sungai Sampit Polres Kotim jajaran Polda Kalteng Laksanakan Patroli di beberapa lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kab.Kotim Kalteng.

Satgas Karhutla tersebut terdiri personil Polsek Sungai Sampit, anggota TNI Koramil dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli dan monitoring lapangan titik hotspot guna memastikan ada tidaknya titik api kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Jumat (14/7/2023) sore.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi,S.Tr.K mengatakan, patroli dan monitoring lapangan yang dilakukan Satgas Karhutla dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Lebih lanjut Kapolsek Sungai Sampit mengatakan bahwa selain melakukan patroli dan monitoring juga mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan, Imbuhnya.

“Patroli ini sebagai upaya pencegahan dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah hukum Polsek Jaya Karya,” Tutur Kapolsek Sungai Sampit. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!