Melalui Jum’at Curhat, Polres Bengkayang dan Instansi Terkait Bahas Perkembangan Narkoba

Bengkayang, Kalbar – Menyikapi perkembangan narkoba di Kabupaten Bengkayang, Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama instansi terkait.

Kegiatan yang digelar di Warung Bude Suryati, Jum’at (14/7/23) pagi, dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K. dan dihadiri Pju Polres Bengkayang, Kepala Rutan Kelas II Bengkayang, Kaban Kesbangpol Kab. Bengkayang, Perwakilan BNNK Bengkayang, dan Perwakilan DinkesKB Kab. Bengkayang.

Dalam pembukaannya Wakapolres mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Curhat kali ini, pihaknya mengambil tema “Perkembangan Narkoba Di Kabupaten Bengkayang Serta Sinergitas Antar Instansi Terkait”.

“Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat perlu masukan dari instansi terkait untuk meningkatkan kolaborasi kinerja dalam penanganan, peredaran, penyalahgunaan maupun antisipasi masuknya narkoba pada lingkungan keluarga dan sekolah,” ujarnya.

Wakapolres menambahkan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, peran pengawasan dari keluarga maupun sekolah dianggap sangatlah penting.

Oleh karena itu, dirinya berharap pihak terkait maupun keluarga dapat meningkatkan pengawasan secara berkala sehingga pencegahan dari penyalahgunaan maupun peredaran narkoba dapat terwujud.

Selain itu, pentingnya peran dari Kepolisian yang dalam hal ini personel Bhabinkamtibmas dalam hal berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat maupun tokoh adat di desa binaannya untuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan BNNK Bengkayang Micael Toba mengatakan bahwa pihaknya lebih mengedepankan pencegahan dan sosialisasi dilingkungan sekolah.

“Untuk sosialisasi dan pengenalan tentang narkoba di lingkungan sekolah telah kami lakukan secara berkelanjutan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa dalam menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah perbatasan. Perlu adanya dukungan dari Polres Bengkayang dan pihak terkait untuk melakukan hal tersebut.

Mengenai hal tersebut, Wakapolres mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan mapping dan patroli pada wilayah perbatasan yang diketahui memang banyak terdapat jalan tikus.

“Kami sebagai pihak penegak hukum tentunya akan menindak tegas terkait adanya oknum yang terlibat peredaran maupun penyalahgunaan narkoba dan kami harap dinas terkait serta masyarakat dapat membantu dalam pencegahannya,” tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!