Pastikan Kesiapan Personel, Polres Bengkayang Gelar Pelatihan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Bengkayang, Kalbar – Dalam rangka kesiapan pengamanan TPS di Kabupaten Bengkayang, Polres Bengkayang menggelar pelatihan dan peningkatan kemampuan personel dalam pengamanan TPS Pemilu 2024, bertempat di Halaman Sat Samapta Polres Bengkayang, Jum’at (2/2/24) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., tersebut, diikuti pula oleh Pju Polres Bengkayang, Komisioner KPU Kabupaten Bengkayang, dan seluruh personel Polres Bengkayang yang terlibat Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024.

Dalam paparannya, Kapolres mengharapkan agar personel yang terlibat pengamanan TPS untuk memahami betul dalam kegiatan pelatihan ini sehingga dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang di wilayah Kabupaten Bengkayang dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Tujuan kegiatan ini untuk memastikan kesiapan personel dan supaya mendapatkan gambaran tugas dilapangan serta memahami tugas dan langkah yang harus dilakukan saat melakukan pengamanan TPS nanti,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga meminta kepada seluruh personel untuk mempelajari dan mengacu pada buku saku panduan pengamanan pemilu 2024 yang meliputi pola pam yang harus di laksanakan personel pengamanan termasuk mengantisipasi situasi yang tidak terduga seperti masalah alam, geografis serta teknis lainnya yang dapat menjadi kendala.

Dalam pelatihan tersebut juga, Kapolres memberikan waktu sesi tanya jawab berkenaan dengan pengetahuan personel dalam pengamanan TPS.

Adapun kegiatan diakhiri dengan simulasi pengamanan TPS melibatkan KPPS serta petugas ketertiban dan masyarakat umum sebagai pemilih.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!