Pelayanan Prima, Personel Sat Lantas Bantu Menyeberangkan Anak Sekolah

Bengkayang, Polda Kalbar – Polres Bengkayang, Melayani masyarakat dengan setulus hati, wujud kepedulian Anggota Sat Lantas Polres Bengkayang saat memastikan keamanan serta keselamatan anak Sekolah Dasar (SD) yang akan menyeberang di jalan raya. Senin (12/06/23).

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S. H., S.I.K. M.M., M.H. Melalui kasat Lantas Iptu Sangidun, S.Sos. mengatakan bahwa setiap pagi, kami rutin melaksanakan pam rawan pagi khususnya di depan sekolah sekolah yang berada di jalur lintas wilayah Bengkayang.

“Utamanya di sekolah sekolah yang berada di jalur padat arus lalu lintas baik SMA , SMP maupun SD,”kata Kasat Lantas.

Sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, setiap pagi anggota berdiri tegak lurus untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas guna mencegah terjadinya laka lantas serta kemacetan arus lalu lintas.

“Kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan untuk menjaga keselamatan dan kelancaran baik yang menggunakan kendaraan maupun anak sekolah yang ingin menyeberang jalan,”ujarnya.

Hal tesebut merupakan wujud pelayanan Polisi kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi. Anak-anak merasa senang melihat kehadiran Polisi ditengah mereka.

“Ini membuktikan bahwa Polisi dekat dengan masyarakat. Mereka melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan Polisi yang menakutkan, tetapi Polisi adalah sahabat mereka,”demikian pungkasnya.  (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!