Polsek Sukadana Terjunkan Personel ke Lapangan Bantu Warga Evakuasi Material Irigasi Jebol

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana saluran irigasi yang jebol akibat luapan air setelah dilanda hujan. Pengecekan ini dilakukan di wilayah Dusun Cigaluh Kulon, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/7/2023).

Pengecekan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciparigi Aipda Rahmat. Selain itu pihaknya turut berkolaborasi dengan warga dan anggota TNI.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat menuturkan, mendapatkan informasi dari warga pihaknya bergerak cepat mendatangi lokasi jebolnya saluran irigasi. Kedatangannya juga untuk melihat kondisi terkini.

Tak hanya itu, anggota juga turut terjun bersama warga bergotong royong membersihkan material dari jebolnya saluran irigasi. Ini bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelayan masyarakat.

“Ini merupakan wujud dan implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tidak hanya penegak hukum, tetapi hadir ditengah masyarakat sebagai problem solfing. Sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Sebab itu tidak dapat ditebak kapan akan terjadi.

“Kami mohon kerjasama dan koordinasi dari semua pihak. Segera beri laporan kepada kami apabila terhadi sesuatu bencana alam dan kami mohon untuk menghindari tempat-tempat yang dianggap rawan bencana, guna mencegah timbulnya korban jiwa,” katanya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!