Polres Ciamis Gelar Pelatihan Pengemban Fungsi Polmas Polres Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Binmas melaksanakan pelatihan pengemban fungsi Polisi Masyarakat. Pelatihan ini dilaksanakan Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/03/2023).

Pelatihan ini turut dihadiri oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Roesdiana.

Peserta pelatihan ini terdiri dari Kanit Binmas, anggota unit Samapta, anggota unit Reskrim, dan anggota unit Intel Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka akan menerima pelatihan dari empat pemateri.

Keempat pemateri tersebut yakni Iptu Wawan Ridwan Panit 1 Binmas Polsek Kawali, Ipda Sukarno Panit 1 Samapta Polsek Cikoneng, Ipda Unang Lesmana Panit 1 Intel Polsek Banjarsari, dan Ipda Hendrik Lesmana Kanit 3 Reskrim Polres Ciamis. Adapun materi yang disampaikan, diantaranya Membangun Kemitraan, Pengantar Polmas, Komunikasi Efektif, dan Pemecahan Masalah/Problem Solving.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Roesdiana mengatakan, pelatihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan setiap personel Polres Ciamis dalam pelaksanaan tugas Kepolisian pengemban fungsi Polmas. Sehingga diharapkan Polisi dapat mampu membantu masyarakat dalam mengatasi suatu permasalahan khususnya tentang Harkamtibmas.

“Semoga pelatihan ini menjadi Polri semakin memberikan manfaat untuk masyarakat. Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga untuk membantu masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan. Tentunya dengan tetap mengedepankan sisi humanis Polri agar semakin dicintai masyarakat,” kata AKP Roesdiana.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!