,Polsek Ciamis Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Saguling

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pengecekan lokasi bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Monitoring ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Briptu Meti Dwi Meirisa di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/7/2023).

Kegiatan ini dibawah pimpinan Kompol Ismet Inono selaku Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar. Kedatangan anggota untuk mengecek lokasi bencana tanah longsor akibat meluapnya sungai di wilayah Dusun Desa Desa Saguling.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kapolsek Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, kedatangan anggota dilapangan adalah untuk melihat kondisi pasca terjadinya tanah longsor akibat luapan debit air sungai. Ini dilakukan untuk cipta kondisi antisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun luka, namun kerugian materil dengan jumlah lebih kurang Rp 70.000.000. Untuk sementara ditangani oleh Pemerintah Desa Setempat, Bhabinkamtibmas dan dibantu dari instansi BPBD, Tagana, Baznas Kab. Ciamis,” katanya.

Kapolsek Ciamis mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Sebab tidak ada yang bisa menebak kapan akan terjadi. “Selalu waspada dan mohon koordinasinya dalam rangka antisipasi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!