Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari gencar sosialisasikan TPPO di Desa binaannya.

karawang, jabar – Polsek Telagasari Polres karawang Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari, Aipda Naan Supriatna, melaksanakan sambang dialogis ke wilayah Hukum Polsek Telagasari Desa Pasirkamuning kecamatan Telagasari, pada senin (3/7/2023).

Kegiatan yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Naan supriatna, yang bertempat di pemukiman masyarakat wilayah hukum Polsek Telagasari yakni Desa Pasirkamuning dengan memberikan arahan kamtibmas yang di sampaikan kepada warga masyarakat dan mensosialisasikan bahayanya ( TPPO) Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.S.IK.M.Si.,melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi SH.,menandaskan bahwa, kebanyakan para pelaku TPPO dengan melakukan bujuk rayu ataupun iming-iming gaji besar bila kerja ke luar negeri, biasanya pelaku tersebut cara bujuk rayu atau modus operandi, diantaranya seperti dibawah ini:
1.menawarkan kerja di luar negeri dgn pengurusan paspor.
2.Memberangkatkan dgn paspor Visa kunjungan dan tiket pulang pergi
3.Menyelundupkan krb ke negara lain bukan tujuan yang ditawarkan dari awal
4.Merekrut tanpa melibatkan perusahaan resmi
5.Mengikat kontrak kerja dngn bahasa tidak di pahami.

“Ayo kita jaga keamanan di tempat tinggal masyarakat, dan berikan himbauan kepada anak muda juga agar bisa bekerja sama dengan masyarakat, untuk menjaga keamanan waspadalah, berhati-hati adanya tindakan perdagangan orang (TPPO),anak muda jangan sampai mengonsumsi minuman beralkohol maupun Narkoba. Bila ada gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan kejadian ke polsek Telagasari. ” ucap kapolsek.

“Kegiatan yang saya lakukan menjaga keamanan masyarakat waspada adanya TPPO dan patroli prekat berkeliling wilayah kecamatan Telagasari Kegiataan ini semua atas perintah bpk Kapolres Karawang, jajaran agar selalu membantu masyarakat dari segi keamanan.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Telagasari selalu menghimbau kepada masyarakat harus waspada dan bila melihat gerak gerik para pelaku TPPO, yang kriteria tersebut di atas agar tokoh masyarakat memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas, atau Lapor melalui WA Kapolres Karawang dan bisa lapor WA Kapolsek Telagasari. ” ucap kapolsek.

“Benar Anggota Polsek Telagasari laksanakan giat Patroli antisipasi kejahatan dan Keamanan di tempat pemukiman masyarakat, serta selalu menghimbau masyarakat untuk berikan Keamanan untuk menangkal kejahatan TPPO, ini semua wujud pengabdian anggota polsek Telagasari kepada masyarakat wilayah hukum Polsek Telagasari, untuk mencegah terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat. ” Tutup AKP A Yadi.

Polres karawang_Akbp Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!