Polsek Panjalu Monitoring Pemotongan Hewan Kurban di Dusun Cigintung

Polres Ciamis Polda Jabar – Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring kegiatan penyembelihan hewan kurban di wilayah Kabupaten Ciamis. Monitoring ini dilaksanakan oleh seluruh anggota satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar. Monitoring ini dilaksanakan di Dusun Cigintung, Desa Maparah, Kecamatan Panjali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30/6/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk antisipais timbulnya gangguan kamtibmas. Anggota hadir secara langsung di tengah masyarakat untuk mencegah dan melakukan deteksi dini agar tidak tumbul gangguan kamtibmas selama kegiatan pemotongan hewan kurban di masyarakat.

“Ini bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman serta pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara mengatakan, kehadiran anggota tidak hanya monitoring tetapi juga turut menyampaikan himbauan kamtibmas. Himbauan ini disampaikan guna mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata Iptu Yaya Koswara.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!