Kapolsek Bojong Terjunkan Seluruh Bhabinkamtibmasnya Cegah TPPO

PURWAKARTA – Dalam meningkatkan kewaspadaan terkait adanya Tindakan Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kapolsek Bojong Polres Purwakarta Ipda Budiman, SH terjunkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk lakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Hal tersebut di samapaikan oleh Kapolsek Bojong Ipda Budiman, SH di ruang kerjanya pada Senin 26 Juni 2023, menurutnya dengan adanya sosialisasi oleh para Bhabinkamtias diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah terperdaya adanya ajakan bekerja di luar negri dengan iming-iming gaji besar.

“Saat ini marak terjadi Tindak pidana perdagangan orang keluar negeri yang dilakukan oknum penyalur tenaga kerja atau sponsor ilegal tanpa melalui prosedur resmi. sehingga untuk mencegah hal itu kami terjunkan para Bhabinkamtibmas Polsek Bojong untuk lakukan sosialisasi kepada warga masyarakat”, tegas Kapolsek.

Ia menambahkan, pihaknya mengajak selulur elemen masyarakat agar bisa bekerja sama dan bergandengan tangan dengan pihak Keplisian khususnya Polsek Bojong Polres Purwalarta untuk memerangi Tindakan Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Kami berharap kepada warga masyarakat agar bisa bekerjasama dalam memberikan informasi serta memberikan pemahaman bagi saudara-saudarinya tentang betapa berbahanya jika berangkat menjadi pekerja migran di luar negeri tanpa melalui prosedur yang legal,” pungkas Kapolsek. ℹ️kid’Z

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!