Polres Sanggau Gelar Perlombaan Stand Up Comedy dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77

Sanggau, Polda Kalbar – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Sanggau menggelar lomba Stand Up Comedy. Kegiatan dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan lomba di buka oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H., M.H, Panitia Pelaksana, Para Juri Ps. Pa Siagabinops Polres Sanggau Ipda Suharyanto, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sanggau David Dino Wijaya, S.sn, Kanit Kamsa Sat Binmas Polres Sanggau Aiptu Suharto, dan perserta lomba Stand Up Comedy di ikuti dari Bag Sat Sie Polres Sanggau dan 15 Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya, Kabagops mangatakan salah satu tujuan pembangunan Nasional saat ini adalah peningkatan, kualitas sumber daya manusia yang meliputi peningkatan kualitas intelektual, kedepan kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM yang berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya, kesemua itu tentunya mampu kita olah, salah satunya melalui bidang stand up comedy ini.

Stand Up Comedy, Lanjut Kompol Sinung, dapat menjadi sebuah medium untuk menyampaikan sebuah kritik, dengan membahas mengenai sifat manusia, keadaan yang terjadi, dan situasi yang bisa dibilang konyol itu dibuat sebuah kalimat komedi untuk kadang dapat menyadarkan seseorang.

“Perlombaan Stand Up Comedy ini sebagai wadah seseorang untuk mengekpresikan dirinya lewat komedi yang penyampaiannya secara halus melalui sindirian dan menjalin silahturahmi,” katanya.

“Kegiatan stand up comedy juga dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadi sebuah alternatif yang segar dan menghibur,” tukas Kabagops.

Adapun tata tertib perlombaan yakni Para peserta lomba sebelum perlombaan di mulai agar menunggu di luar ruangan perlombaan dan akan di panggil satu persatu sesuai no urut peserta lomba, Setelah memasuki ruangan perlombaan peserta hanya di berikan waktu 3 menit untuk perfomance, Setelah para peserta lomba selesai tampil agar tidak kembali keluar ruangan namun tetap berada di dalam ruangan untuk ikut menonton peserta lainnya yang akan tampil.

Berdasarkan beberapa aspek penilaian yang dirangkum oleh para orang juri, juara pertama diraih oleh Bripka Adoremus Arsiswadi perwakilan Polsek Noyan, juara kedua Bripka Febri Tri Suhardi perwakilan Polsek Meliau dan juara ketiga Bripka Istanto perwakilan Bag SDM Polres Sanggau.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, lalu acara ditutup dengan foto bersama.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!