Hari Bhayangkara Ke-77 , Polres Subang Gelar Lomba Adzan Masyarakat beri apresiasi

Subang | Polres Subang menggelar lomba Adzan tingkat Polres Subang di aula Patriatama Polres Subang, Jumat (23/6/2023).

Lomba Adzan itu dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan Kategori Lomba Adzan yaitu Tingkat Pelajar SMP/MTS, SMA/SMK Sederajat dan Tingkat Pondok Pesantren yang diikuti oleh Peserta Lomba sebanyak 61 Orang serta Dewan Juri sebanyak 4 Orang, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K.,S.H., M.H., membuka lomba adzan tersebut.

Diawali pembacaan doa oleh Pengtu Awaludin, dan laporan dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Kasat Binmas Polres Subang, AKP Priyanto, AKBP Sumarni menyampaikan bahwa lomba adzan ini tidak hanya sebagai perayaan Hari Bhayangkara Ke-77, tetapi juga sebagai wujud kecintaan terhadap generasi muda dalam membangun akhlak yang lebih baik, Lebih mengenal lebih mencintai dan mendalami syariat agama islam sehingga muncul tumbuh keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik lagi, serta mengarahkan mereka pada kegiatan positif. Dirinya menekankan pentingnya nilai-nilai keagamaan ditanamkan sedari dini kepada remaja dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu.

“Agar lomba azan ini tidak hanya menjadi sebuah kompetisi semata, melainkan juga dapat menjadi langkah awal bagi peserta untuk mengembangkan bakat adzan mereka hingga tingkat internasional,” harapnya.

Selain itu Perlombaan Adzan Tingkat Polres Subang ini juga mendapatkan Apresiasi dari keempat Juri salah satunya KH Jamal Jamaludin beliau mengatakan

“Kami selaku yang dipercaya sebagai Juri Pada Kegiatan Lomba Adzan yang dicanangkan oleh Polres Subang sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain menjadi rangkaian program kerja dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, acara ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap kegiatan keagamaan, terutama bagi generasi muda. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita mengapresiasi kegiatan ini yang memiliki unsur-unsur positif dalam kehidupan beragama di Indonesia,” ucapnya

Dari hasil Lomba Adzan Tingkat Pelajar SMP/MTS, SMA/SMK Sederajat dan Pondok Pesantren yaitu sbb :

a). Tingkat Pelajar SMP/MTS dan SMA/SMK Sederajat :

  • Juara 1 : Sdr. Imam Mulyana
  • Juara 2 : Sdr. Abdullah Fadilah
  • Juara 3 : Sdr. Alfi Rizky Fadilah

b). Tingkat Pondok Pesantren :

  • Juara 1 : Sdr. Ilham Fauzi
  • Juara 2 : Sdr. M. Alkahfi
  • Juara 3 : Sdr. Alfin Audiansyah

Namun Penyerahan hadiah kepada Pemenang tidak langsung diberikan bagi pemenang Lomba hadiahnya akan diberikan pada saat Upacara Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 yaitu pada hari Sabtu, tanggal 1 Juli 2023.

Kemudian selaku Kapolres Subang AKBP Sumarni mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi. Semoga even ini bisa menjadi sarana menjalin silaturahmi Polres Subang dengan warga masyarakat dan lebih agamis , berakhlakul karimah dan teguh pada syari’at Islam,” kata Kapolres.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!