Door to Door System, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui. Selasa (20/06/2023)

Seperti halnya yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Cipacing Polsek Jatinangor Aipda Asep Nandang menyambangi salah rumah warga binaanya Bapak Kuse ( Publik Pigur ) di Perumahan Bumi Cipacing Permai Rt 01 Rw 17 Desa Cipacing Kec. Jatinangor.

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Cipacing menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan, mengajak masyarakat untuk berpartisifasi dalam menjaga lingkungan dengan berperan aktif dalam kegiatan siskamling, sebagai publik pigur diharapkan menjadi contoh untuk masyarakat baik dari keseharian maupun keaktifan dalam menjaga lingkungan.

Aipda Asep Nandang juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana atau melihat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

Di tempat terpisah Kapolsek Jatinangor AKP Dadang Sudiantoro.,S.H.,M H, mengatakan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.
“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Jatinangor

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!