Puluhan Siswa SMP Bogor dan Bekasi diamankan di Cianjur

Cianjur – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari luar Kabupaten Cianjur diamankan anggota Polsek Sukaluyu saat menaiki truk terbuka di Jalan Baru Cianjur Jonggol, Sabtu (17/6/2023) sore.

Kapolres Cianjur AKBP ASZHARI KURNIAWAN melalui Kapolsek Sukaluyu AKP YAYAN SUHARYANA menuturkan Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelajar tersebut berjumlah 26 orang dari dua Sekolah berbeda. Dua sekolah berbeda itu diantaranya, SMP PGRI Gandoang Cileungsi Kabupaten Bogor dan SMPN 5 Cibarusah Kota Bekasi.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana melalui Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Bripda Fahrian Ismail mengatakan, para pelajar diamankan saat menaiki truk terbuka di Jalan Baru Cianjur-Jonggol Kecamatan Sukaluyu. Bahkan diantaranya masih menggunakan seragam sekolah dan ada seorang yang mengaku pelajar SMA.

“Saat melintas mereka berada diatas truk terbuka dan menggunakan seragam sekolah, jadi kami berhentikan dan mengamankan pelajar tersebut,” kata Bripda Fahrian Ismail, Sabtu (17/6/2023).

Menurutnya, dari keterangan para pelajar, mereka dari dua sekolah berbeda dan duduk dibangku kelas VIII. Mereka naik truk dari Bogor menuju Bandung.

“Alasannya mereka mau ke rumah teman yang ada di Bandung. Namun, kami amankan terlebih dahulu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, karena mereka sebagian menggunakan seragam sekolah,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Fahrian, pelajar diamankan di Mapolsek Sukaluyu untuk dimintai keterangannya. “Kita amankan dahulu dan diberikan pembinaan kepada para pelajar tersebut,” kata dia.

Fahrian menjelaskan, pihak polisi akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan memanggil orang tua untuk menjemput anaknya.

“Kita hubungi langsung para orang tua siswa untuk dijemput, karena mereka masih menggunakan seragam dan khawatir adanya kejadian yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sementara itu, Galuh (14) seorang pelajar mengaku ia sudah meminta izin kepada orang tuanya, mau main ke Bandung ke rumah temannya.

“Sudah izin dan sudah diizin kan orang tuanya. Jadi berangkat dengan temannya yang lain,” Pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!