Bhabinkamtibmas Desa Cileles, Dampingi Latja Siswa Diktukba Polri di JansPark Jatinangor

Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar – pada jam 11.00 wib s/d selesai, Bertempat di Jans Park Jatinangor. Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor AIPDA CHEVI RIAN didampingi 5 (lima) siswa Bintara Polri yang sedang melaksanakan Latihan Kerja di fungsi Intelkam. Rabu (14/06/2023)

Kapolsek Jatinangor AKP DADANG SUDIANTORO.SH.MH. melalui Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melatih para siswa mengaplikasikan pelajaran yang telah diterima selama dilembaga pendidikan.
“Sebagai pengenalan serta orientasi mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kepolisian, salah satunya yakni fungsi Intelkam atau pembinaan masyarakat,” ujar Chepi, saat ditemui

Kali ini mereka didampingi Bhabinkamtibmas diajak untuk melihat langsung sekaligus praktek singkat menyambangi warga dan memberikan penyuluhan atau himbauan kamtibmas kepada warga serta menyerap informasi-informasi yang berkembang d lingkungan. kata chepi

Didik berharap kepada siswa Latja agar memperhatikan arahan dari para mentor dan pendamping ini, para siswa dituntut dapat mengaplikasikan bagaimana cara bersosialisasi, menyampaikan informasi dan mengetahui dinamika yang ada di masyarakat dengan berbagai macam persoalannya.

Ketika dilantik menjadi anggota Polri, mereka sudah siap ditugaskan pada semua fungsi kepolisian, karena telah memiliki bekal dasar mengenai tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!