Patroli Dialogis Samapta Unit Samapta Polsek Cisarua Polres Sumedang, Antisipasi Tindak Kriminalitas di Lingkungan Masyarakat

Sumedang – Menjadi tugas rutin Unit Samapta Polsek Cisarua Polres SumedangPolda Jabar, Patroli dialogis kian digencarkan selain untuk mencegah tindak pidana kriminalitas, patroli juga dilaksanakan untuk mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Seperti halnya patroli yang dilaksanakan oleh Kanit Samapta Polsek Cisarua Polres Sumedang, Aipda Tono yang setiap harinya baik pagi, siang, sore hingga malam harinya mendatangi masyarakat yang berkumpul untuk diberikan himbauan Kamtibmas, Jumat (02/06/2023).

Patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di malam hari,” ujarnya Aipda Tono

Selanjutnya juga tidak lupa mengajak warga di wilayah hukum Polsek Cisarua agar supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkasnya

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!