Mantap ! GP Ansor Kabupaten Malinau Komitmen Bersama Polri Jaga Keamanan Bumi Intimung

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam menyediakan wadah untuk saling berinteraksi dengan lapisan masyarakat serta untuk mengetahui situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus mengintensifkan program Jum’at Curhat.

Kegiatan Jum’at Curhat yang digelar di Desa Malinau Kota ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melakukan komunikasi bersama anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kabupaten Malinau, Jum’at (10/5).

Kapolres Malinau dalam penyampaianya menerangkan bahwa program Jum’at Curhat ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah Polri untuk menyerap informasi Kamtibmas dari masyarakat.

“Dalam diskusi terbuka antara pihak Kepolisian dan masyarakat menjadi momen yang berharga untuk memperkuat hubungan silaturahmi dalam menjaga Kamtibmas. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk para tokoh agama serta tokoh-tokoh lainya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Malinau dalam sambutanya.

Kapolres Malinau berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jum’at Curhat ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dimanfaatkan Kapolres Malinau untuk menyalurkan tali asih.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan Kabupaten Malinau (Bumi Intimung) ini sendiri tanpa adanya do’a, dukungan dan bantuan dari masyarakat, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin sinergitas yang kuat. Silahkan hubungi Bhabinkamtibmas setempat atau Kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, kami akan tindaklanjuti untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat,” tambah Kapolres Malinau

Kegiatan Jum’at Curhat yang diadakan oleh Kapolres Malinau di Desa Malinau Kota ini mendapatkan respon positif dari Cak Dikin yang merupakan salah satu anggota dari GP Ansor Kabupaten Malinau. Ia turut mengapresiasi upaya Kepolisian dari jajaran Polres Malinau dalam menjaga situasi yang kondusif dengan rutinnya melakukan pertemuan bersama masyarakat.

“Alhamdulilah dalam kesempatan yang baik ini kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kapolres Malinau yang telah melibatkan GP Ansor Malinau dalam kegiatan Jum’at Curhat kali. Kami harap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi salah satu bentuk upaya dalam menjaga situasi wilayah kita yang kondusif. Sementara itu, disini kami sampaikan juga tidak ditemukan kendala atau gangguan dilingkungan kami karena semua berjalan kondusif, tentram dan damai. Kami juga siap mendukung Polres Malinau untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” tutur Cak Dikin

Dengan intensifnya kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menjaga Kamtibmas dan memperkuat ikatan antara Kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!