Jumat Barokah, Kapolres : Aksi Wujud Kepedulian Polri Terhadap Warga Yang Kurang Mampu

Polres Karawang Polda Jabar – Selain sebagai pelindung  pengayom dan pelayan masyarakat, Polres Karawang berkomitmen untuk memperhatikan warganya yang kurang mampu serta menderita penyakit berat ataupun disabilitas.

Melalui program sosial yang dicetuskan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH, SIk, M.Si, yakni “Jumat Barokah” seluruh personil Sat Binmas Polres Karawang Polda Jabar menyumbangkan uangnya minimal perhari didalam kotak amal yang telah disediakan oleh Polres Karawang.

Uang yang telah disumbangkan tersebut kemudian dikumpulkan setiap bulannya dan di sumbangkan kepada masyarakat Kabupaten Karawang yang membutuhkan uluran tangan.

Hari ini, Jumat (12/05/2023) dengan semangat Personal Sat Binmas Polres Karawang Polda Jabar menyambangi langsung ke rumah abah Rustayim dan istri, (71) tahun, Desa Cintalaksana Kec. tegalwaru Kab. Karawang pada Jumat ( 12/05/2023 )

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas didampingi anggotanya, memberikan santunan berupa uang tunai serta berpesan kepada abah dan istri untuk jaga kesehatan dan tetap selalu bersyukur dan berdoa.

Program sosial yang dilakukan Sat Binmas Polres Karawang ini bukan pertama kali, diketahui sebelumnya mereka telah menyantuni beberapa jompo di wilayah hukum Polres Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, Aksi sosial ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan kesatuannya setiap bulan setelah dana dari program “Jumat Barokah” terkumpul, kemudian dikemas menjadi “Berkah (Berbagi Sedekah)”, Aksi ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap saudara yang kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan,” Ungkapnya

( Humas Polres Karawang Polda Jabar )

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!