Ps.Kanit Samapta Polsek Gunungpuyuh Berikan Himbauan Tertib Berlalulintas

Sukabumi Kota -Kecelakaan lalu lintas adalah salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di Indonesia, selain disebabkan oleh kondisi dan kelalaian manusia (pengendara) juga adalah faktor utama.

Kesadaran hukum dan kepatuhan atas ketentuan aturan berlalu lintas yang sering disepelekan dan tidak diindahkan menyebabkan kecelakaan lalu lintas terjadi, disamping faktor penyebab lainnya seperti merubah bentuk yang menyebabkan kendaraan tidak sesuai lagi dengan produk aslinya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Ps.Kanit Samapta Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota Aipda Sitepu, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yakni memberikan himbauan kepada warga masyarakat pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Hal itu untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat merenggut jiwa.

Aipda Sitepu, melaksanakan patroli dan menyambangi warga yang tidak lengkap dalam berkendara, misalnya tidak memakai helm standard, sepeda motornya tidak safety atau tidak lengkap dan lain-lain.

Sebab apabila tidak sesuai dengan aturan berkendara tidak memperhatikan keselamatan maka potensi kecelakaan yang bisa terjadi juga sangat besar, dan selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan warga masyarakat yang lain dikarenakan si pengendara tidak taat hukum.

“Ini yang kami himbau dan ingatkan selalu ke masyarakat,” ungkap Aipda Sitepu.

Kapolsek Gunungpuyuh Akp Maulana Arief, S.H., M.H,menambahkan “Pentingnya penyampaian pengetahuan berlalu lintas, disamping untuk membentuk karakter para pengendara untuk tertib berlalu lintas juga berguna memupuk rasa disiplin serta kesadaran yang tinggi terhadap aturan hukum berlalu lintas agar mereka kelak dapat menjadi warga negara yang patuh hukum.” Pungkas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!