Peduli Alam Sekitar, Polsek Rajadesa Ikuti Gerakan Tanam dan Peliharan Pohon

Gemilangnews Polres Ciamis Polda Jabar – Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar bersama pelajar SMKN 1 Rajadesa melakukan aksi sosial peduli alam sekitar. Yaitu dengan melakukan aksi Gerakan Tanam dan Peliharan Pohon di SMKN 1 Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sinarbaya Aipda Padji Purnama. Dimana anggota hadir dengan untuk bersama-sama melakukan aksi Gerakan Tanam dan Peliharan Pohon.

Kegiatan ini, Bhabinkamtimbas Desa Sinarbaya turut hadir bersama Babinsa Desa Sinarbaya dan instansi terkait lainnya. Ini merupakan wujud nyata soliditas TNI-Polri dan Pemerintah serta masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Polri dan TNI hadir tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan kenyamanan melalui pendekatan emosional. Salah satunya dengan ikut turut secara langsung bersama warga dan relawan melakukan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon.

“Ini merupakan wujud nyata soliditas TNI-Polri peduli terhadap lingkungan, terutama alam yang tidak dimanfaatkan atau dibiarkan begitu saja. Sehingga tidak ada lagi jarak antara TNI-Polri dengan masyarakat, semua membaur, bersatu, solid bersama menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Rabu (10/05/2023).

Sementara itu, Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari pada wujud nyata TNI-Polri hadir ditengah masyarakat dan bermanfaat. Dimana Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir melakukan penanaman pohon buah guna menjaga kelestarian alam disekitar tempat bertugas.

“Kami berpesan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan guna menjaga dan merawat alam agar tidak rusak. Ini juga bagian dari pada upaya bersama mencegah terjadi bencana alam tanah longsor akibat gundulnya kawasan hutan sehingga tidak ada akar pohon yang menyanggah tanah di hutan,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!