Antisipasi Curanmor, Jajaran Polres Malinau Giatkan Patroli dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, diantaranya aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainya khususnya pada malam hari, Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran intensif menggelar patroli malam, Rabu (24/4) malam.

Kegiatan patroli malam tersebut dilakukan dengan sasaran patroli yaitu mendatangi lokasi obyek vital, perbankan, pemukiman penduduk, pos kamling dan lokasi keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa langkah ini diambil guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Patroli malam yang digelar secara intensif oleh personel Polres Malinau dan Polsek jajaran ini bertujuan untuk mencegah berbagai tindak kriminalitas, baik itu pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor terutama pada jam-jam malam hari yang rentan terjadi kejahatan yang dapat menganggu Kamtibmas,” ucap IPTU Siswandoyo

Disamping melaksanakan patroli, para personel juga berdialog dengan warga masyarakat yang ditemui. Selain untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Malinau, kegiatan ini juga sebagai ajang menjaga silaturahmi kepada masyarakat serta dalam pelaksanaanya para personel juga memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui.

“Patroli malam ini juga merupakan wujud kesiapsiagaan kami dari Polres Malinau dalam mengantisipasi kerawanan Kamtibmas serta sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Kemudian, untuk mencegah aksi Curanmor, kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya baik itu sepeda motor ataupun mobil, terutama sepeda motor yang marak terjadi aksi pencurian. Kemudian pastikan kendaraannya pada saat terparkir sudah dalam kondisi terkunci dan jika perlu gunakan kunci ganda,” tambahnya

Dengan intensifnya pelaksanaan patroli ini, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., berharap segala bentuk niat kejahatan dapat dicegah sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas di Bumi Intimung yang aman, nyaman, tertib dan kondusif.

“Diharapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, dan tentunya jangan ragu menghubungi pihak Kepolisian jika mengetahui potensi adanya gangguan Kamtibmas,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!