Disdikpora serta Sinergitas TNI Polri Gelar Pendidikan Karakter Bangsa & Pembinaan Bela Negara tingkat SLTP se-Kab. Karawang

Polres Karawang Polda Jabar – Tengah Berlangsung Kegiatan Pendidikan Karakter Bangsa & Pembinaan Bela Negara tingkat SLTP se-Kab. Karawang di Bumi Perkemahan Loji, Kec Pangkalan Kab Karawang. Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Disdikpora serta Sinergitas TNI Polri, bersinergi demi membentuk karakter bangsa melalui pembinaan secara langsung.

” Kegiatan sampai saat ini masih berlangsung, dan rencananya penutupan dilaksanakan Minggu di Gor Disdikpora, ujar Kapolsek.

Diterangkan,  Pada dasarnya tujuan utama pendidikan karakter adalah untuk membangun bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, dan bergotong-royong.

” Kita berharap semua peserta mampu menyerap dan melaksanakan apa yang diberikan dalam kegiatan ini, tandasnya.

Diketahui, Pendidikan karakter merupakan keseluruhan proses pendidikan yang dialami peserta didik sebagai pengalaman pembentukan kepribadian.

Melalui memahami dan mengalami sendiri nilai-nilai, keutamaan-keutamaan moral, nilai-nilai ideal agama, nilai-nilai moral Pancasila, dan sebagainya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!