Polsek Bungursari Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pawai Obor Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

PURWAKARTA – Personil Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa melakukan pengamanan Kegiatan Pengamanan Kegiatan Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 18 Juli 2023, petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, kegiatan pengamanan Pawai Obor dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“untuk memastikan kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar maka kami anggota Polsek Bungursari hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut agar aman dan kondusif dan itu merupakan salah satu bentuk dari pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Budi, pada Selasa, 18 Juli 2023, petang.

Kapolsek menyebut, Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Bungursari dalam kegiatan pawai obor tersebut merupakan wujud nyata dari Kepolisian yang selalu ada di setiap kegiatan di wilayah hukum Polsek Bungursari dengan tujuan agar kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.

“Semuanya kita terjunkan (personel) untuk pengamanan pawai obor di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta agar berjalan aman dan kondusif,” ujar Budi.

Menurut Budi, kegiatan pawai obor tersebut merupakan tradisi masyarakat setempat yang masih dipertahankan setiap tahunnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, di mana kegiatan di tahun baru Islam ini merupakan kearifan lokal yang sudah biasa dilakukan setiap tahun digelar oleh masyarakat,” ungkapnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!