Soliditas TNI-Polri, Bhabinmas dan Babinsa Datangi TKP Longsor di Desa Sukamulya

Polres Ciamis Polda Jabar – Merespon cepat laporan masyarakat, Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat bersama Koramil 1301/Ciamis mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (03/05/2023), pagi.

Respon cepat ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Aiptu Syaepudin Ali bersama Babinsa Desa Sukamulya Serda Risnyanyo dengan mendatangi TKP bencana alam tanah longsor. Dimana ini dilakukan guna mengetahui kondisi dilapangan guna menentukan langkah selanjutnya agar mencegah timbulnya korban, baik materi maupun jiwa.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pada wujud nyata TNI-Polri solid hadir bersama ditengah masyarakat dalam penanganan bencana alam. Karena ini bagian dari bentuk pelayanan prima ke masyarakat agar merasa nyaman dan aman.

“TNI-Polri selalu solid dan bersama-sama hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Salah satunya melakukan penanganan pasca bencana guna mencegah timbulnya korban baik materiil maupun jiwa,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, apa yang dilakukan oleh Aiptu Syaepudin Ali bersama Babinsa dan Kepala Desa Sukamulya untuk memastikan kondisi terkini dilapangan. Selain itu juga untuk melakukan pendataan guna pengambilan langkah penanganan pasca bencana.

“Bencana alam tanah longsor ini mengakibatkan material mepet dengan diding rumah salah seorang warga. Kami imbau warga untuk evakuasi ke tempat yang lebih aman sambil menunggu selesai penanganan yang dilakukan Pemertintagmh desa dan warga sekitar serta TNI-Polri agar aman kembali,” kata Kompol Ismet Inono.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!