Pengecekan Tanah Longsor Yang Diakibkan Oleh Hujan Deras Di Desa Suriamukti

Sumedang – Forkopincam Surian dipimpin oleh Camat Surian dan didampingi oleh Kapolsek Surian Polres Sumedang Polda Jabar dan Danramil Buahdua serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan cek tanah longsor yang beralamat di Dsn Sindang Rt 01 Rw 03 Desa Suriamukti Kec. Surian Kab. Sumedang tepatnya di Blok Gunung Gedogan penghubung 2 Dusun di Desa Suriamukti.Rabu (03/05/2023).

longsor tersebut diakibatkan oleh cuaca hujan deras, yang terjadi pada hari Selasa tanggal 02 Mei 2023 sekira pukul 19.00 wib dan longsoran tersebut kurang lebih tinggi tebing 20 meter dan panjang 12 meter mengakibkan matrial menutup seluruh badan jalan penghubung ke Desa Suriamukti, selanjutnya matrial yang memasuki badan jalan di bersihkan oleh warga sekitar yang dimulai sejak Selasa.

Selain Melakukan Pengecekan dan membantu membersihkan Material yang menutup jalan, Camat Surian Sdr. Deni NS, S.Stp, M.Si melakukan penyerahan bantuan Sembako dan Karung sebanyak 100 kepada Kepala Desa Suriamukti yang didampingi Perangkat Desa serta Warga Masyarakat Desa Suriamukti.

Bahwa musibah longsor tersebut merupakan faktor cuaca akibat hujan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!