Polsek Karangtengah Gelar Patroli Antisipasi Tawuran Antar Warga

Polres Cianjur Polda Jabar – Atas maraknya tawuran antar warga di beberapa wilayah Kab. Cianjur  Kapolres merintahkan polsek jajarannya mengambil upaya preventif guna mengantisipasi hal serupa tidak terjadi di wilayah yang lain nya. Rabu (26/04/2023)

Patroli malam  yang digelar oleh anggota Polsek Karangtengah dilakukan secara berkesinambungan di tempat-tempat yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas tersebut dimaksudkan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti tawuran antar warga.

Dari keterangan Kapolres Cianjur AKBP Aszhari kurniawan melalui Kapolsek Takokak Kompol H. TOHA mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya preventif atau mencegah dengan mengintensifkan giat patroli malam hingga sahur di semua lini jajaran Polres Cianjur khusnya di wilayah hukup Polsek Karangtengah.

“Upaya pencegahan dini kita lakukan untuk mencegah potensi tawuran antar warga. Jika menemui kerumunan pemuda, kita imbau untuk pulang dan membubarkan diri,” ujarnya,

Kapolsek menjelaskan, pihaknya mengimbau masyarakat terutama para pemuda untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Jadi peran dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan masing-masing. Apabila melihat kegiatan tawuran warga ataupun hal-hal yang mencurigakan, segera informasikan kepada petugas supaya lebih cepat untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Tidak hanya antisipasi tawuran antar warga saja, patroli ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama ini, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman guna tercipta kamtibmas yang kondusif.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!