Patroli ke Pemukiman Warga Program Titip Rumah Gratis Selama Mudik Lebaran

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli ke pemukiman warga dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti patroli yang dilakukan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar di Perum Puncak Medina Dsn Sindang Desa Rancah dan Perum Taman Jati Indah Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19/04/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan, patroli ini merupakan bagian dari program pelayanan Polres Ciamis Polda Jabar berupa titip rumah gratis selama mudik Lebaran 2023. Ini merupakan upaya Polri dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kriminalitas selama Mudik Lebaran 2023.

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Melalui program pelayanan titip rumah gratis ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas selama Mudik Lebaran 2023 di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Mekanisme pengamanan titip rumah selama mudik Lebaran 2023, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, Tim Satgas akan berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk melakukan patroli biru ke alamat yang tertuju untuk memastikan situasi perumahaan tetap aman dan kondusif selama ditinggal mudik oleh penghuninya. Tim akan melaksanakan patroli secara rutin kepada perumahan/tempat tinggal warga yg akan melaksanakan mudik lebaran.

“Tim selalu berkomunikasi dgn warga yg melaksanakan mudik dengan cara memberitahu situasi perumaha setiap waktu pengontrolan. Tim selalu berkoordinasi dgn satpam / tetangga sekitar apabila ada hal hal yang mencurigakan disekitar perumahan,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman turut mengimbau kepada pemilik perumahan agar tidak meninggalkan barang-barang berharga seperti emas, uang, surat-surat berharga selama melaksanakan mudik lebaran. “Layanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!