Pembinaan Rohani dan Mental Keagamaan (Binrohtal) Rumah Tahanan Negara Polres Banjar Polda Jabar.

Polres Banjar polda jabar- Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Banjar Polda Jabar, melaksanakan pengawasan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Keagamaan (Binrohtal) tahanan Rutan Polres Banjar.

Dilaksanakan oleh Sat Tahti yg dipimpin langsung Kasat Tahti Iptu Mokh Suyanto Karyadi didampingi anggota dan petugas jaga tahanan Sat Samapta.

Kegiatan pengawasan Pembinaan Rohani dan Mental Keagamaan (Binrohtal) terhadap para tahanan Polres Banjar sebanyak 22 orang dengan penceramah oleh Ustad Brigpol Debi Saeful Anwar anggota Sat Binmas Polres Banjar. Kamis (13/04/2023)

Dalam tausiyahnya, Ustad Debi menyampaikan di bulan Ramadhan ini diharapkan para tahanan tetap harus menjalankan ibadah puasa agar para tahanan semakin taqwa kepada Allah SWT dan menurutnya, dengan berada di dalam Rutan.

Para tahanan mempunyai waktu yang luas untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, daripada di lingkungan umum. “Meski berbeda di dalam rumah tahanan, justru para tahanan bisa lebih banyak lagi membaca Al Qur’an dan memperbanyak sholat sunah”.

Kasat Tahti Iptu Mokh Suyanto Karyadi menyampaikan ” maksud dan tujuan dilaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Keagamaan (Binrohtal) oleh Sat Tahti Polres Banjar merupakan salah satu pembinaan mental terhadap para tahanan agar semakin dekat dengan agama dan menghibur para tahanan agar semakin tegar dalam menghadapi masalahnya meskipun tidak bersama keluarga di rumah.

Ditambahkanya ” kegiatan tersebut juga salah satu Program kerja dari Kapolres Banjar dan Sat Tahti Polres Banjar di bulan Suci Ramadhan tahun 2023″.

Kewaspadaan selalu kami terapkan dalam berdinas sesuai arahan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M.

Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap minggu merupakan rencana kegiatan, pungkas Kasat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!