Inisiasi Kapolres Karawang, Pasang Warning Light sebelum Musim Mudik Tiba

Polres Karawang Polda Jabar – Guna mencegah laka lantas di Kabupaten Karawang saat musim mudik tiba, Kapolres Karawang Polda Jabar lebih dini berinisiatif memasang warning light atau lampu peringatan di sejumlah ruas jalan, Rabu (12/4/2023).

“Kami memasang kurang lebih 200 warning light di sejumlah ruas jalan,” jelas Kapolres AKBP Wirdhanto.

“Khususnya, di jalur arteri alternatif arus mudik dan balik, yang diyakini, di tempat tersebut masih minim penerangan,” sambung Kapolres.

Menurut Wirdhanto, di tempat-tempat tersebut, termasuk di beberapa titik, memang dianggap perlu untuk mendapatkan perhatian ekstra. Tentunya, perhatian ini supaya dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dari para pemudik yang melintasinya.

Pencegahan itu sudah dipikirkan baik-baik oleh Wirdhanto selaku Kapolres Karawang lebih dini, sebelum musim mudik datang, dengan memasang warning light di sejumlah lokasi yang minim penerangan dan jalur arteri alternatif lainnya.

Tujuannya ialah, supaya memberikan lebih banyak penerangan sekaligus mengingatkan kepada pengguna jalan, terutama para pemudik agar lebih berhati-hati ketika melintasinya.

“Dengan begitu, diharapkan pengendara kendaraan menyalakan lampu tanda hati-hati serta mengurangi kecepatan disaat melintasinya,” pungkas AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kapolres Karawang Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!